Cara mudah Root Android untuk semua Smartphone

Hanya sekedar share pengalaman saya. saya punya smartphone dengan merk lokal. palingga bisa buat komunikasii sama doi :3 .

 karna saya orangnya slalu ingin tau, makanya suka iseng iseng utak atik linuxnya. owh iya . android adalah sistem operasi yang menggunakan basic linux dan pengembangan dari java.

 bisa dikatakan android adalah adek dari ubuntu, open suse, debian, kali, backtrack, dan sebagainya. itu menurut analisa saya ehehe kalo pastinya .. ya mungkin ehehehe.

 karena proses eksekusi robot kodok ijo ini ehe maka diperlukan sebilah pisau tajam untuk dapat merobek sistem dalamnya :3 . saya pernah coba root tanpa pc, namun ga work. dikarenakan tidak supportnya device dengan tool. kemudian saya putuskan menggunakan pc dan kala itu search di google kemudian ketemu sama kingo root ^_^

oke langsung saja  ----->

Alat bahan:

  1. secangkir kopi
  2. SP dengan Android OS
  3. Komputer (diusahakan pakai komputer, misal leptop, leptop biasanya tegangan usbnya kurang jadi usahakan pakai komputer dan coloking langsung di deket mainboard)
  4. kabeldata USB
  5. Akses Internet
  6. Kingo root.exe  <---
Langkah 
1. Download dan instal kingorootnya
2. buka kingo rootnya dan nanti terdapat tulisan "not connected"
3. pada saat ini silahkan colokan kabeldata sp ke pc (sp dalam keadahan hidup,battrey 50%,dan 4. debugging mode, pc terhubung internet)
5. dan disana terdapat tulisan connecting (ini tandanya sp terdeteksi oleh pc jika tidak silahkan ce kablenya"
6.oke selanjutnya terdapat deskriptif seperti dibawah kemudian klik root (tanda ceknya biarkan saja )


7.jika root proses berhasil maka tampilan seperti berikut


8. kemudian cek SPnya sudah ada root succees blum . jika sudah silahkan cek applist sudah ada SU nya belum . jika sudah brarti root berhasil . jika belum ulangi dan ikuti langkah dengan benar

Sekian share dari saya . wassalamualaikum WR WB . makasih
Sandikodev

Bergejil suka sumber terbuka

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama